Kenali Tiga Metode Dasar Pembuatan Cake

Sebelum mulai terjun ke dunia baking, pengetahuan saya tentang metode dasar pembuatan cake nul phutul. Makanya saat baca resep saya bingung sendiri. Kok ada yang semua bahan dicampur dari awal, tapi ada juga yang harus mentega-gula dulu yang dimixer. Emang bedanya apa? Kan nanti sama-sama nyampur juga semuanya? Oh ternyata, pertanyaan awam saya yang kayak […]

Peluang Jualan Kuliner saat Ramadhan

Hari ini ada sesi ngobrol-ngobrol lagi dengan Bu Fatmah Bahalwan dari NCC. Temanya menarik, tentang “Peluang Industri Makanan saat Ramadhan”. Menarik karena perputaran ekonomi saat puasa ini memang nggak main-main makanya banyak peluang yang bisa diambil dan banyak pelaku usaha yang jor-joran investasi bisnis di momen ini. Well, nggak sampai dua bulan lagi kita bakal […]

Perbandingan Blue Band Cake and Cookies vs Palmia Royal

Di dunia baking, ada banyak juga perbandingan sengit mengenai bahan-bahan yang dipakai disertai perang keunggulan masing-masing merek. Umumnya bagi ibu-ibu seperti saya, ini jadi kegalauan tersendiri ketika lagi belanja di toko bahan kue. Mending mana, sih? Hasilnya bagus mana? Kok kata ini bagus A, kata itu bagus B. Salah satu yang cukup ramai dibandingkan adalah […]

Pengawet Roti, Makin Banyak Makin Tahan Lama?

Pada suatu percakapan random di Whatsapp Grup geng kuliah, ada seorang teman yang baru nyoba merek roti baru–yang sebetulnya sebagai emak-emak— saya udah sering lihat di kantinnya anak-anak. Dan pembicaraan soal roti merek ini pun sudah lama terjadi di kalangan emak-emak. Saking aja si teman ini yang baru eksplor jajanan-jajanan warung. Roti yang dimaksud, memang […]