minum teh di Malang
Rekomendasi Restaurant Review

Minum Teh dengan Slay di Bird Tea Gallery

Minum teh bukan lagi sekadar aktivitas rutin di pagi atau sore hari. Saat ini, trend minum teh semakin populer dan menjadi gaya hidup, terutama orang-orang yang nggak bisa minum kopi, maka ngeteh jadi pilihan tongkrongan yang juga sama asyiknya.

Sekarang ini sudah banyak orang mulai aware dengan mencari jenis teh yang sehat dan memberikan manfaat kesehatan serta kebahagiaan.

Di Malang, ada kedai teh cantik yang menyajikan aneka racikan dari 65 varian daun teh yaitu Bird Tea Gallery, yang berlokasi di Jalan Papa Kuning No.1, Malang.

Sebagaimana coffee shop yang menyuguhkan ambiance dan aroma kopi yang berselera, maka Bird Tea Gallery juga tidak kalah memberikan nuansa ngeteh yang klasik, elegan, dan nyaman.

Menu Teh di Bird Tea Gallery

Sebagai pelopor kedai teh di Malang, Bird Tea Gallery tidak tanggung menawarkan banyak sekali menu tea blend dari berbagai daun teh dan teh bunga.

Mereka menawarkan tiga metode racikan teh, yaitu classic brewing, single coldbrew, dan experience classic brewing. Setelah pilih menunya, kita tinggal pilih jenis tehnya apa.

Setiap racikan teh di-display dalam botol-botol kaca dengan nama-nama komposisi dan khasiatnya. Tinggal sebut saja kita butuh teh yang bagaimana, maka barista akan memberikan rekomendasi teh sesuai dengan yang diinginkan.

tea blend di Bird Tea Gallery

Boleh kok kita endus-endus tiap botol untuk merasakan aroma dan ambiance tehnya. Hanya saja niscaya bingung sekali karena semua terasa enak dan ingin coba semuanyaa….

Jika memilih classic brewing, maka nanti disajikan dalam transparent glass pot lengkap dengan gelas dan saringannya. Sesuai judulnya, minum teh di tempat kaya gini memang harus slay… dikit-dikit dituang, diseruput, dan dinikmati dengan khidmat. Nggak kaya di rumah yang langsung diseduh satu mug penuh panas-legi-kentel :))

Di kedai teh memang suasananya cenderung tenang dan silent, mungkin bawaan teh yang menenangkan cenderung bikin ngantuk. Beda dengan coffeeshop yang punya aura tenang tapi lebih ceria. Meski ada area duduk di luar, tidak seperti kopi, rasanya memang kurang cocok kalau teh disanding dengan rokok.

Harga Teh di Bird Tea Gallery

Karena komoditi teh dekat dengan rakyat di Indonesia, kita mungkin belum terbiasa dengan harga secangkir teh yang mencapai puluhan ribu. Kita mudah mendapatkan teh di mana saja di sini, mulai segelas teh tawar panas gratisan di warteg sampai teh boba yang manis menggigit itu di gerai-gerai. Sehingga, eksklusivitas teh sebagai menu tongkrongan sejujurnya memang masih dianggap kemahalan untuk orang kita.

Tapi tentu saja kita setuju yaa, kalau meracik teh itu butuh ilmu. Bahan-bahan herbal jika tidak diramu dengan benar takarannya maka bisa saja khasiatnya malah berbalik buruk. Untuk itu, kita menghargai para barista peracik teh yang mampu menyajikan seteko kebahagiaan dan kesehatan dengan harga sepadan.

Apalagi, belum banyak kedai teh di Malang yang khusus menyuguhkan sajian teh dengan serius, wajar saja bila harganya tidak murah. Tapi, untuk segelas teh yang bikin kalem dan adem, worth every cup deh!

Nge-teh Jadi Bagian dari Gaya Hidup

Bagaimana minum teh bisa menjadi bagian dari gaya hidup?

  1. Sebagai Pilihan Minuman Sehat

Teh merupakan minuman yang sehat karena mengandung berbagai nutrisi dan antioksidan yang tinggi. Konsumsi teh secara teratur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Teh juga dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung. Dengan memilih minum teh sebagai pilihan minuman, maka seseorang dapat menunjang gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas hidupnya.

  1. Sebagai Ritual Pribadi

Minum teh dapat menjadi ritual pribadi yang menyenangkan. Sebelum memulai aktivitas di pagi hari atau setelah seharian bekerja, seseorang dapat menyediakan waktu untuk menikmati secangkir teh. Hal ini dapat membantu mengurangi stres dan memberikan waktu untuk merenung serta merefleksikan diri. Dengan demikian, minum teh menjadi bagian dari gaya hidup yang dapat membantu seseorang untuk mencapai keseimbangan emosional dan spiritual.

  1. Sebagai Bagian dari Budaya

Minum teh juga merupakan bagian dari budaya tertentu. Misalnya, di Jepang, minum teh merupakan bagian dari tradisi dan budaya yang kuat. Teh disajikan dalam upacara teh yang formal dan dijadikan sebagai cara untuk mempererat hubungan sosial. Di Inggris, minum teh adalah bagian dari budaya sore yang biasa disebut “afternoon tea” atau “high tea”. Hal ini menunjukkan bahwa minum teh dapat menjadi bagian dari identitas dan budaya suatu masyarakat.

  1. Sebagai Gaya Hidup yang Ramah Lingkungan

Minum teh juga dapat menjadi bagian dari gaya hidup yang ramah lingkungan. Dibandingkan dengan minuman lainnya, produksi teh memiliki jejak karbon yang lebih rendah dan dapat didaur ulang. Selain itu, dengan memilih teh organik atau fair trade, maka seseorang juga dapat membantu menjaga keberlangsungan lingkungan dan memperbaiki kualitas hidup petani teh.

Dengan berbagai alasan tersebut, minum teh menjadi salah satu bagian dari gaya hidup yang populer di kalangan masyarakat saat ini. Minum teh bukan hanya sekadar kebiasaan minum-minum biasa, namun juga menjadi pilihan untuk meningkatkan kesehatan, kualitas hidup, dan menjaga lingkungan.

Oleh karena itu, mari kita mulai menikmati secangkir teh dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup kita!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *