drakor tentang masak
Rekomendasi

5 Drama Korea tentang Masak-Masak Wajib Tonton

Balik ke nature yaaa, bahas drakor-drakoran lagi, hehe. Kali ini mau rekomendasikan beberapa drama tentang masak-masak kalau kamu nggak suka drama atau romance yang terlalu mendayu-dayu.

Drama-drama ini umumnya memperlihatkan keindahan masakan Korea serta gairah dan dedikasi yang dibutuhkan untuk menyajikan setiap hidangan. Bener kan ya, kok keliatannya enak dan jago betuull gitu mereka itu.

Naahh, kalau udah penasaran ini deh lima drama Korea tentang masak-masak yang menarik untuk ditonton.

“Let’s Eat”

“Let’s Eat” adalah drama populer yang berpusat pada blogger makanan Goo Dae-young, yang diperankan oleh Yoon Doo-joon. Goo Dae-young adalah seorang foodie yang senang mengeksplorasi restoran baru dan mencoba hidangan yang berbeda. Ia bertemu dengan tetangganya, Baek Soo-ji, yang diperankan oleh Lee Soo-kyung, dan mereka berbonding atas kecintaan mereka terhadap makanan. Drama ini menampilkan adegan-adegan yang sangat menggiurkan tentang masakan Korea, dan chemistry antara kedua pemeran utama tidak dapat disangkal.

“Oh My Ghostess”

Meskipun “Oh My Ghostess” terutama adalah komedi romantis, drama ini juga menampilkan jumlah adegan memasak yang signifikan. Drama ini menceritakan kisah Na Bong-sun, yang diperankan oleh Park Bo-young, seorang asisten koki yang pemalu yang dirasuki oleh hantu yang bernafsu, Shin Soon-ae, yang diperankan oleh Kim Seul-gi. Hantu itu mengambil alih tubuh Na Bong-sun dan menggunakan keterampilan memasaknya untuk membantu restoran yang ia bekerja. Adegan memasak dalam drama ini sangat menakjubkan secara visual dan pasti akan membuat Anda ingin mencicipi masakan Korea.

“Pasta”

“Pasta” adalah drama Korea klasik yang tayang pada tahun 2010. Drama ini mengikuti kisah Seo Yoo-kyung, yang diperankan oleh Gong Hyo-jin, seorang wanita muda yang bermimpi menjadi seorang chef terbaik. Ia bekerja sebagai asisten koki di La Sfera, restoran Italia kelas atas, di mana ia bertemu dengan kepala koki, Choi Hyun-wook, yang diperankan oleh Lee Sun-kyun. Drama ini menampilkan adegan yang indah dari masakan Italia, dan chemistry antara kedua pemeran utama sangat memikat.

“Wok of Love”

“Wok of Love” adalah drama masak-masak yang tayang pada tahun 2018. Drama ini menceritakan kisah Seo Poong, yang diperankan oleh Lee Joon-ho, seorang koki berbakat yang kehilangan segalanya dan akhirnya bekerja di sebuah restoran Cina. Di sana, ia bertemu dengan Dan Sae-woo, yang diperankan oleh Jung Ryeo-won,

seorang pewaris kaya yang menyamar sebagai pekerja di restoran tersebut untuk menghindari perjodohan yang diatur oleh keluarganya. Drama ini menampilkan adegan memasak yang spektakuler dan menceritakan persaingan antara restoran Cina tradisional dan restoran Cina modern.

“Kimchi Family”

“Kimchi Family” adalah drama tentang keluarga yang berbasis pada hidangan kimchi, makanan tradisional Korea. Drama ini menceritakan tentang keluarga yang menjalankan bisnis produksi kimchi dan berjuang untuk mempertahankan warisan keluarga mereka. Drama ini menampilkan adegan memasak yang sangat menggiurkan, serta perjuangan dan kesulitan yang dihadapi oleh keluarga dalam menjaga warisan mereka tetap hidup.

Drama Korea tentang masak-masak rata-rata menampilkan keindahan dan keunikan masakan Korea, serta menampilkan perjuangan dan dedikasi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang koki yang sukses.

Lima drama Korea tentang masak-masak yang telah dijelaskan di atas adalah pilihan yang menarik untuk ditonton oleh pecinta makanan atau penggemar drama Korea.

Rekomendasi lain yang lebih baru ada Mr.Queen, Itaewon Class, atau Kim Tak Goo yang lawas tapi tetap masih juara karena pioneer drama masak-masak di awal kejayaan drakor.

Setiap drama memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri, dan biasanya bikin kita ingin mencoba hidangan Korea setelah menontonnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *