Rekomendasi

Rekomendasi 3 Penyedia Paket Siap Masak di Malang

Sebagai ibu-ibu yang handle sendiri urusan makan sehari-hari di rumah, pingin deh rasanya bangun tidur libur nggak perlu memikirkan “masak apa hari ini?”.

Karena, walaupun senang memasak, kalau jadi rutinitas dilakukan setiap hari sebagai rutinitas pastilah sekali-kali ketemu jenuhnya. Dan ini yang sering terjadi di kalangan ibu-ibu. Rasanya pingin punya tongkat ajaib yang bisa tring! aneka masakan sudah tersedia di meja dan kita bisa tidur lagi.

Masak Sendiri atau Pesan Makan di Luar?

Seringkali, delivery makan lewat aplikasi hanya menyelesaikan masalah sesaat. Karena kita semua tahu biaya yang dikeluarkan tidak sedikit untuk porsi makan yang dibutuhkan sekeluarga dalam satu kali makan. Kalau tiap hari pesan di luar apa nggak boros?

Sementara itu, katering harian bisa jadi solusi jangka panjang ketika ada penyedia masakan yang cocok, baik dari segi rasa, harga, maupun lokasi. Tapi kemudian timbul lagi masalah ketika nggak ada yang sesuai dengan keinginan atau orang rumah nggak cocok, apa nggak jadi kerjaan lagi tuh di rumah harus masak lagi?

Penyedia Paket Siap Masak di Malang

Menjawab kegalauan ibu-ibu yang overthinking kaya saya, para pebisnis sektor kuliner kini banyak menawarkan paket-paket sayur atau masakan siap masak buat dimasak sendiri di rumah.

Paketan ini biasanya berupa bahan-bahan masakan sesuai menu yang sudah dipotong-potong, dipipil, dikupas, diiris, direbus atau digoreng setengah matang, berikut bumbu pelengkap sesuai kebutuhan dan dikemas dalam styrofoam, kardus kraft atau thinwall sesuai paketnya. Di dalam paketan juga terdapat kertas petunjuk cara masak, sehingga customer tinggal cemplung-cemplung mengikuti urutannya.

Umumnya, satu menu disiapkan untuk 3-4 porsi, jadi kalau anggota keluarga melebihi itu, kita bisa menambahkan sedikit bahan masakan sendiri jika dirasa kurang. Bahkan ketika bumbu yang disediakan masih belum sreg, kita juga bisa mengurangi dan menambahkan sendiri sesuai selera.

Intinya, kita tetap masak tapi tidak dari nol.

Karena sesungguhnya, memulai itu adalah fase paling malas sedunia. Jadi, dengan paket masak ini kita bisa skip proses ngupas, ngiris, dan potong-potong bahan. Sangat efisien dan menghemat cucian wadah.

iCook Masak Instan

iCook Indonesia lokasinya di Jl Letjen Sutoyo No.118, Malang. Tagline mereka memasak jadi semudah masak mi instan cenah. Tapi saya setuju karena sampai ke bawang-bawangan pun sudah mereka iris-iris sedemikian rupa. Bahkan jika mereka mengklaim masak instan ala resto, saya juga setuju karena menu-menu yang ditawarkan iCook memang uplevel tapi tetap ala rumahan.

Untuk menu, iCook memiliki menu tetap setiap minggunya tapi ada beberapa menu seasonal yang bisa kita lihat updatenya via status Whatsapp atau sosmed mereka. Ada sekitar 50 menu masakan yang bisa dipilih dan semuanya perlu dicoba.

Bahan masakan dikemas per pack dengan plastik rapat sehingga tidak bercampur dan keawetannya terjaga meski disimpan berhari-hari di chiller kulkas.

Kita tinggal pesan paket masakan apa saja via Whatsapp, lalu pengiriman akan mengikuti jadwal di jam 10 pagi dan jam 3 sore.

Cemplung.in

Cemplung.in punya menu yang lebih bervariasi karena mereka kerap ganti menu setiap minggunya. Jadi sering-sering bertanya atau minta diupdate oleh adminnya untuk menu seminggu ke depan.

Menu rumahan yang ditawarkan Cemplung.in juga enak-enak, karena diklaim diracik oleh ex chef hotel bintang lima. Sejauh ini saya setuju aja karena hampir semua yang saya pesan nggak mengundang komplain.

Dari segi kemasan, Cemplung.in lebih compact karena memakai kotak thinwall, tapi lama-lama menumpuk juga di rumah sih, huhu. Sayangnya Cemplung.in mematok ongkir lebih mahal ke rumah saya, tapi jangan kuatir karena mereka kadang mengadakan promo potongan atau free ongkir dengan SnK tertentu.

Masak Mania

Masak Mania berlokasi di Perum IKIP Tegalgondo, Malang. Mereka menyediakan paket sayur siap masak dengan kemasan styrofoam dan thinwall dengan ciri khas bumbu kaldu jamur kemasan.

Menu yang ditawarkan di Masak Mania juga bervariasi dan enak-enak, kadang mereka juga menggandeng partner layanan frozen food untuk menyediakan makanan-makan beku seperti ebi furai, dan snack frozen lainnya.

Banyak juga ibu-ibu di Malang yang langganan rutin dan merekomendasikan Masak Mania ini karena mereka bisa memesan bahan masakan dan cemilan sekaligus buat di rumah.

Dari ketiga penyedia paket masak di Malang ini, harga Masak Mania terbilang paling murah di antara ketiganya. Namun karena jaraknya yang cukup jauh dari rumah saya, mereka tidak bersedia delivery dan ini cukup bikin gondok, hehe.

Overall, semua worth it untuk dicoba dan sangaaat membantu menjaga kewarasan ibu-ibu di rumah. Dengan paket siap masak, masih ada sentuhan ibu dalam setiap asupan untuk keluarga.

2 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *